3 Wisata Danau di Sintang yang Sangat Indah Alamnya


| Penulis: Agnes Luckyda

Sintang, SINTANGNEWS.COM - Ada sederet tempat wisata di Kabupaten Sintang yang wajib di kunjungi saat anda berlibur bersama keluarga. Ada beragam tempat wisata yang tersedia salah satunya ialah danau.

Berikut 3 Wisata Danau di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat yang sangat indah alamnya. 

1. Danau Guci

Danau Guci

Tempat destinasi pertama ini menjadi incaran kaum milenial untuk berfoto dan mengabadikannya di media sosial. Pengunjung juga bisa mandi dan bermain dengan alam yang masih asri. 

Danau Guci terletak di Desa Mertiguna, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Selain lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota yang di jangkau, pemandangan di pagi maupun sore sangat mengagumkan.

2. Danau Biru

Danau Biru

Danau Biru mempunyai warna yang jernih biru seperti pantulan langit yang menggambarkan kebiruan. Danau ini terletak di kawasan perumahan BTN di Kabupaten Sintang.

Letaknya berada di kota Anda dapat dengan menjumpainya baik menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Danau ini tidak terlalu luas namun tepi danau berpasir dan airnya sangat jernih nampak alam yang terjaga. 

3. Danau Jamelak

Danau Jamelak

Jemalak berarti balik angin atau angin yang berhembus cukup kencang. Anda dapat menikmati hembusan angin kencang nan sejuk. Menariknya, keindahan Bukit Kelam pun nampak jelas dari Danau Jamelak. 

Bagi yang hobi memancing ini destinasi yang tidak boleh dilewatkan bukan tanpa alasan di danau banyak sekali jenis ikan.

Pengunjung juga bisa menggunakan sampan untuk menyusuri setiap sudut danau.


Sumber gambar:

Pancurajipost (Danau Biru)

Kumparan (Danau Guci)

Wesata.id  (Danau Jemalak)


LihatTutupKomentar