WKRI Ranting Santa Anna Terus Berkiprah

WKRI Ranting Santa Anna, DPC WKRI Paroki Kristus Raja Katedral Sintang

WKRI Ranting Santa Ana - DPC WKRI Paroki Kristus Raja Katedral Sintang


Sintang - WKRI Ranting Sta.Anna terdiri dari ibu-ibu wanita Katolik dari 4 lingkungan yakni; lingkungan Sta.Theresia, Sta. Elisabeth, Sta. Lusia, dan Sta. Angela Merici bagian ranting dari DPC WKRI Kristus Raja Katedral Sintang  dibentuk dan dilantik sejak Oktober 2023 lalu.

Untuk menunjukan eksistensinya, dan menurut Ketua WKRI Ranting Sta. Anna ibu Yuliana Fondasoya Lilistian (19/4/2024) dalam kegiatannya telah menunjukkan kepedulian terhadap sesama dan berbagi kasih kepada yang memerlukan perhatian dan dukungan doa, seperti pada Senin, (01/04/2024) WKRI Ranting Sta. Anna melakukan anjangsana dan mengunjungi lansia dan orang sakit.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan  program kerja pengurus dan sudah dimulai pada saat Natal tahun 2023 lalu,” jelas ibu Lilis.



Aksi nyata lain juga berupa memberikan bantuan bibit buah-buahan untuk tiga sekolah yang ada di lingkungan sekitar seperti; TK Negeri 1 Sintang, SD Negeri 17 Sungai Ana dan SMP Negeri 3 Sintang yang dilaksanakan pada oktober 2023 yang lalu, dan khusus untuk SD Negeri 17 Sungai Ana bantuan bibit buahnya di tanam di bekas tempat pembuangan sampah didepan sekolah, yang bertujuan guna mencegah masyarakat tidak membuang sampah lagi disitu dan lingkungan jadi asri dan jika tanamannya sudah berbuah  bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar.

“Kegiatan yang dilaksanakan WKRI Santa Anna ini sejalan dengan  Tema APP (Aksi Puasa Pembangunan) Tahun 2024,” jelas Yuliana Fondasoya Lilistian, Kandindat Doktor Universitas Kapuas Sintang ini. (ve)


LihatTutupKomentar